PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Store Converse di Hartono Mall Yogyakarta)

Sitorus, Rickhy Andryanto (2018) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Store Converse di Hartono Mall Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of cover skripsi.pdf]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi bener.pdf]
Preview
Text
daftar isi bener.pdf

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan harga terhadap citra merek dan dampaknya pada keputusan pembelian pada pengguna sepatu converse. Penelitian ini menggunakan explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan store converse Hartono Mall Yogyakarta. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik infrensial yang menggunakan metode Path Analysis.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Desain Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek (Z) dengan nilai t hitung 7,835 > t tabel 1,668. Ada pengaruh yang signifikan Variabel Harga (X2) terhadap Citra Merek (Z) dengan nilai t hitung 6,882 > t tabel 1,668. Ada pengaruh yang signifikan Variabel Desain Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t hitung 7,553 > t tabel 1,668. Ada pengaruh yang signifikan Variabel Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t hitung 7,158 > t tabel 1,668. Ada pengaruh yang signifikan Variabel Citra Merek (Z) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t hitung 9,350 > t tabel 1,668. Ada pengaruh yang signifikan Variabel Desain Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Citra Merek (Z) Hal ini dibuktikan dengan nilai z 5,041 > 1,668. Ada pengaruh yang signifikan Variabel Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Citra Merek (Z) Hal ini dibuktikan dengan nilai z 4,086 > 1,668.
Pada penelitian ini dibuktikan bahwa Desain Produk dan Harga terhadap Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Oleh karena itu Converse harus menciptakan desain produk yang semakin menarik dengan harga yang sesuai sehingga dapat meningkatkan citra merek converse yang baik yang telah melekat di benak konsumen dan mendorong konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.
Kata Kunci : Desain Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Dec 2018 02:04
Last Modified: 29 Aug 2023 02:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17565

Actions (login required)

View Item View Item