FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA V-IXION 125cc BERDASARKAN KONSEP BAURAN PEMASARAN (Studi pada pelanggan Sepeda Motor Yamaha V-IXION 125 cc di Yogyakarta)

HERDIANSYAH, EDO RAFIAN (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA V-IXION 125cc BERDASARKAN KONSEP BAURAN PEMASARAN (Studi pada pelanggan Sepeda Motor Yamaha V-IXION 125 cc di Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak Edo Rafian_2.pdf]
Preview
Text
Abstrak Edo Rafian_2.pdf

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of Cover Edo Rafian_2.pdf]
Preview
Text
Cover Edo Rafian_2.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi Edo Rafian_2.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi Edo Rafian_2.pdf

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan Edo  Rafian_2.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Edo Rafian_2.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Berdasarkan Buran Pemasaran pada Sepeda Motor Yamaha V-IXION 125 cc di Yogyakarta. Penelitian menggunakan tipe konfrimatori. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah komunitas pengguna motor Yamaha V-IXION 125cc yang berjumlah 150 orang. Ukuran sampel pada penelitian ini 109 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik infernsial yang meliputi Cochran Q Test dan Analisis Faktor.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis data dan pembahasan yang telah dikemukakan, maka faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pada motor Yamaha V-IXION 125cc adalah faktor daftar harga dengan eigenvalue 10,679 dan mampu menjelaskan total variance sebesar 53,396%, selanjutnya faktor transportasi dengan eigenvalue 2,410 dan mampu menjelaskan total varience sebesar 12,049%, selanjutnya faktor kualitas produk dengan eigenvalue 1,105 dan mampu menjelaskan total varience sebesar 5,525% dan faktor promosi penjualan dengan eigenvalue 2,410 dan mampu menjelaskan total variance sebesar 12,049%
Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan ada 4 faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian motor Yamaha V-IXION 125cc. Perusahaan perlu meningkatkan kualitas produk oleh karena itu harus lebih memperhatikan setiap detailnya seperti mulai kemasan motor, rancangan badan motor, rancangan badan motor yang lebih kokoh serta pihak Yamaha V-IXION 125cc harus lebih memberikan jaminan yang terbaik kepada pelanggan, harga yang dicantumkan harus lebih mendetail agar pelanggan lebih mudah memahami, pihak dari yamaha harus lebih memperhatikan stock motor disetiap showroom agar tidak ada kehabisan dan harus lebih memperhatikan cara dari para sales untuk menawarkan produknya agar lebih baik lagi dalam penyampaiannya.
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Dec 2018 01:59
Last Modified: 22 Aug 2023 07:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17564

Actions (login required)

View Item View Item