Pengaruh E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Online ulang melalui E-Satisfaction (Survey pada konsumen SPD Speedometer)

Prihatna, Bagas Winda (2018) Pengaruh E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Online ulang melalui E-Satisfaction (Survey pada konsumen SPD Speedometer). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (662kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (75kB)

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality terhadap
keputusan pembelian Online ulang melalui E-Satisfaction Survey pada konsumen SPD
Speedometer di tahun 2018. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel
independen yang terdiri dari E-Service Quality, sedangkan untuk variabel dependen dalam
penelitian ini adalah keputusan pembelian online ulang. Jenis penelitian yang di gunakan
adalah survey. Metode penentuan sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan sekala likert. Alat
analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) Variabel E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian Online ulang pada konsumen SPD Speedometer. (2) EService
Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction pada konsumen
SPD Speedometer. (3) Variabel E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Online ulang pada konsumen SPD Speedometer. (4) Variabel EService
Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online
ulang melalui E-Satisfaction pada konsumen SPD Speedometer. Hal ini menunjukkan
bahwa variabel E-Service Quality mempengaruhi variabel E-Satisfaction sebesar 37.9%,
sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Sedangkan untuk variabel Keputusan Pembelian Online ulang adalah 0,514. Hal tersebut
menunjukkan bahwa variabel E-Service Quality mempengaruhi variabel Keputusan
Pembelian Online ulang sebesar 51,4%,sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Nilai R Square adalah koefisien determinasi pada
konstruk endogen. Menurut Chin (2003) nilai R-square sebesar > 0.67 (kuat), >
0.33(moderat) dan > 0.19(lemah). Berdasarkan data tersebut koefisien determinasi untuk
variabel keputusan pembelian online ulang tergolong moderat, sedangkan koefisien
determinasi untuk variabel E-Satisfaction tergolong moderat.
Kata Kunci : e-service quality, e-satisfaction, dan keputusan pembelian online ulang

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: e-service quality, e-satisfaction, dan keputusan pembelian online ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Dec 2018 06:51
Last Modified: 27 Feb 2024 02:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17542

Actions (login required)

View Item View Item