Windani, Yudi Ariesta (2018) PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Terhadap Pelanggan Klinik Gigi RD Dental Center Cabang Babarsari). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
1.judul.pdf Download (280kB) | Preview |
Preview |
Text
2 pengesahan.pdf Download (638kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Abstraksiku.pdf Download (255kB) | Preview |
Preview |
Text
6.DAFTAR ISI.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan
terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan.
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplanatori dengan pendekatan
kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling
dengan jumlah responden sebanyak 63 orang, yang terdiri dari pelanggan klinik
gigi RD Dental Center cabang Babarsari. Analisi data menggunakan analisis jalur
(path analysis), untuk menguji pengaruh antar variabel dan untuk menguji
hipotesis ini menggunakan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan variabel
nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 61,6% serta terdapat
pengaruh signifikan variabel nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan 63%,
dan terdapat pengaruh signifikan variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas
pelanggan sebesar 63,6%.
Klinik gigi RD Dental cabang Babarsari harus mampu mempertahankan
nilai pelanggan seperti dokter dan karyawan sangat profesional dan perlu
meningkatkan rasa bangga pelanggan setelah melakukan perawatan gigi.
Perusahaan harus mampu mempertahankan kepuasan melalui produk dan jasa
yang baik, perusahaan harus meningkatkan kepuasan pelanggan seperti rasa puas
pelanggan terhadap kinerja RD Dental Center cabang Babarsari yang melebihi
harapan pelanggan, mempertahankan pelanggan yang dengan sukarela
merekomendasikan kepada teman maupun orang lain, serta perusahaan mampu
meningkatkan minat perilaku perawatan gigi secara rutin.
Kata Kunci : Path Analysis, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas
Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 04 Jan 2019 07:27 |
Last Modified: | 04 Jan 2019 07:27 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |