PENGARUH PENGALAMAN WISATA, MOTIVASI WISATA, HARAPAN WISATA DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN CANDI PRAMBANAN DI YOGYAKARTA

Bagaskara, Bayu (2018) PENGARUH PENGALAMAN WISATA, MOTIVASI WISATA, HARAPAN WISATA DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN CANDI PRAMBANAN DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (436kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of pengesahan.pdf]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh pengalaman wisata, motivasi wisata, harapan wisata dan daya tarik wisata terhadap loyalitas wisatawan (studi pada wisatawan candi prambanan di yogyakarta) di tahun 2018. Penelitian ini dilakukan pada wisatawan candi prambanan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel independen yang terdiri dari pengalaman wisata, motivasi wisata, harapan wisata dan daya tarik wisata, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas wisatawan. Jenis penelitian yang di gunakan adalah survey. Metode penentuan sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan sekala likert, dimana responden penelitian ini menggunakan analisis linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pengalaman wisata, harapan wisata, motivasi wisata dan daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas wisatawan pada wisatawan candi prambanan. (2) pengalaman wisata, herapan wisata, motivasi wisata dan daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap loyalitas wisatawan pada wisatawan candi prambanan. (3) Variabel independen yang berpengaruh positif dan signifikan paling dominan dalam loyalitas wisatawan adalah motivasi wisata. Adjusted R Square menunjukkan 0,538 yang menunjukkan variabel bebas secara bersama–sama mempengaruhi variabel tidak bebas sebesar 53,8% sisanya sebesar 46,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.
Kata Kunci : pengalaman wisata, motivasi wisata, harapan wisata, dan daya tarik wisata

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Nov 2018 07:00
Last Modified: 27 Feb 2024 06:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17440

Actions (login required)

View Item View Item