MEHA, OKTAVIAN UMBU HUNGA (2018) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA MAHASISWA PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI ( Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2016, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (162kB) | Preview |
Preview |
Text
daftar isi.pdf Download (420kB) | Preview |
Preview |
Text
hal pengasahan.pdf Download (797kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek terhadap
Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya pada Kepercayaan Pelanggan. Jenis
penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan Kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan ukuran sampel
sebanyak 50 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisioner.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis), untuk
menguji hipotesis penelitian ini menggunakan uji t dan uji sobel.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan
variabel Citra Merek (X) terhadap Kepercayaan Pelanggan (Y) pada Produk
Xiaomi sebesar 0,720, terdapat pengaruh signifikan variabel Citra Merek (X)
terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) pada Produk Xiaomi sebesar 0,819 dan terdapat
pengaruh signifikan variabel kepuasan pelanggan (Z) dalam meningkatkan
kepercayaan pelanggan (Y) pada produk Xiaomi 0,716. Adapun pengaruh tidak
langsung citra merek (X) terhadap kepuasan pelanggan (Z) dalam meningkatkan
kepercayaan (Y) pada produk Xiaomisebesar 5,52. Pengaruh yang paling besar
yaitu pada variabel Citra Merek (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) pada
Produk Xiaomi sebesar 0,819.
Dari penelitian ini yang harus dilakukan Perusahan Xiaomi harus
mempertahankan dan meningkatkan kualitas Citra Merek, Kepuasan
Pelangganserta Kepercayaan Pelanggan dengan cara memperhatikan tiap-tiap
indikator penelitian. Perusahan Xiaomi, perlu mempertahankan dan meningkatkan
item-item yang memiliki nilai besar seperti, Produk Smartphone Xiaomi
mempunyai teknologi yang moderen, Pelanggan merasa senang ketika
menggunakan Smartphone Xiaomi, serta Perusahan Xiaomi harus meningkatkan
Informasi tentang produk Smartphone Xiaomi mudah di jumpai dari pada produk
Smartphone pesaing..
Kata Kunci : Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 16 Oct 2018 06:59 |
Last Modified: | 16 Oct 2018 06:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17000 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |