PENGARUH PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BATIK DARMO, KADIPATEN YOGYAKARTA

HUDAYA, LINTANG FARAHUSNA (2018) PENGARUH PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BATIK DARMO, KADIPATEN YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pelatihan, pengalaman kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Batik Darmo, Kadipaten Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari pelatihan, pengalaman kerja, dan disiplin kerja, serta variabel terikat yaitu kinerja karyawan. Data pada penelitian ini diambil dengan menggunakan kuesioner, sampel yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus untuk seluruh populasi 40 responden. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 20.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Pelatihan, pengalaman kerja, dan disiplin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 2) Pelatihan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 3) Pengalaman kerja secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 4) Disiplin kerja secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel pelatihan memiliki pengaruh dominan terhadap kinerja karyawan. Pelatihan, pengalaman kerja, dan disiplin kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 69,9% dan sisanya sebesar 30,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Pelatihan, Pengalaman Kerja, Disiplin Kerja, Dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Oct 2018 03:01
Last Modified: 15 Oct 2018 03:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16961

Actions (login required)

View Item View Item