PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Empiris Pada SKPD Kabupaten Sragen)

SAWITRI, DESI SRI (2018) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Empiris Pada SKPD Kabupaten Sragen). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (837kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan standar akuntansi pemerintah dan sistem pengendalian intern terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten sragen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan instrumen kuesioner. Penelitian ini menggunakan data primer. Kuisioner disampaikan kepada 80 pegawai di 20 dinas kabupaten sragen yang bekerja di bagian akuntansi/keuangan. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan program software SPSS. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia, penerapan standar akuntansi pemerintah dan sistem pengendalian intern mempunyai pengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Kata Kunci : Kualitas Laporan Keuangan, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah, Sistem Pengendalian Intern

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:39
Last Modified: 09 Oct 2018 07:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16845

Actions (login required)

View Item View Item