PENGGUNAAN BEAUTY VLOGGER SEBAGAI ENDORSER DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE WARDAH KOSMETIK (Studi Deskriptif pada viewers dalam video Youtube Wardah One Brand Makeup Tutorial Akun Abel Cantika)

HERLIANI, REYBICCA (2018) PENGGUNAAN BEAUTY VLOGGER SEBAGAI ENDORSER DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE WARDAH KOSMETIK (Studi Deskriptif pada viewers dalam video Youtube Wardah One Brand Makeup Tutorial Akun Abel Cantika). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (549kB) | Preview

Abstract

Seiring kemajuan teknologi dan komunikasi produsen makeup mulai merambah pengenalan produknya melalui para beauty vlogger. Abel Cantika salah satu beauty vlogger yang seringkali mengunggah video ulasan suatu produk kecantikan. Efektivitas vlogger terhadap brand image merupakan suatu hal yang menarik untuk diteliti, mengingat pengenalan produk dan citra produk adalah hal yang dapat menimbulkan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui mengetahui penggunaan beauty vlogger sebagai endorser dalam membentuk brand image produk Wardah Kosmetik.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Objek penelitian ini adalah comment dari viewers video Youtube Wardah One Brand Makeup Tutorial Akun Abel Cantika. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam yang ditujukan kepada viewers dan komentator pada video Youtube Wardah One Brand Makeup Tutorial Akun Abel Cantika. Hasil penelitian menunjukkan beauty VloggerAbel Cantika dapat membangun citra merek (brand image) yang baik dilihat dari riviewnya yang menjelaskan secara informatif di mana veiwers dapat mengetahui lebih jelas mengenai manfaat serta kegunaan dari produk-produk Wardah Kosmetik dan tidak hanya itu saja dengan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan dapat memperkenalkan produknya kepada konsumen dengan informasi yang diberikan oleh Abel Cantika sehingga konsumen mengetahui produk serta kualitas yang ada didalam produk tersebut. Penggunaan beauty vloggermenjadi salah satu media promosi dan dapat juga membangun brand image. Kata kunci : beauty vlogger, endorser, brand image, Wardah Kosmetik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Oct 2018 03:47
Last Modified: 09 Oct 2018 03:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16815

Actions (login required)

View Item View Item