PENGARUH TACIT KNOWLEDGE DAN EXPLICIT KNOWLEDGE TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PISMATEX TEXTILE INDUSTRY DI PEKALONGAN JAWA TENGAH

RASASCA, CIENTYA (2018) PENGARUH TACIT KNOWLEDGE DAN EXPLICIT KNOWLEDGE TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PISMATEX TEXTILE INDUSTRY DI PEKALONGAN JAWA TENGAH. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 COVER.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan pada PT. Pismatex Textile Industry yang terletak pada Jalan Raya Bligo Sapu Garut, Pekalongan Jawa Tengah. Pengambilan data dilakukan pada bulan juli 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan data sekunder. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisi kuantitatif, analisis path, dan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil sem diperoleh nilai p-value <0.05 yang berarti signifikan. Dengan demikian dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan tacit knowledge terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada PT. Pismatex Textile Industry. Hasil analisis sem (jalur) tahap 1 pengaruh antara tacit knowledge terhadap kinerja karyawan menunjukkan hasil koefisien sem sebesar 0,344 dengan nilai p-value (0,000 ≤ 0,05) yang berarti tahap 1 siginifikan. Lalu, pada analisis sem tahap 2 pengaruh antara explicit knowledge terhadap kinerja karyawan menunjukkan hasil koefisien sem sebesar 0,488 dengan nilai p-value (0,000 ≤ 0,05) yang berarti tahap 2 signifikan, dan tahap 3 hubungan antara tacit knowledge dan explicit knowledge menunjukkan hasil koefisien sem sebesar 0.049 dengan nilai p-value (0,002 ≤ 0,05) yang berarti tahap 3 signifikan. Kondisi tersebut memiliki arti bahwa tacit knowledge dan explicit knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan bahwa tacit knowledge dan explicit knowledge berhubungan signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Oct 2018 03:35
Last Modified: 09 Oct 2018 03:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16811

Actions (login required)

View Item View Item