Pambudi, Sutikno (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT. KUBUS DIGITAL ADVERTISING MATARAM NUSA TENGGARA BARAT. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Abstrac.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
SCAN_0003.pdf Download (540kB) | Preview |
Abstract
Advertising telah menjadi industri sangat bermanfaat dan menguntungkan, namun masih terpisah dengan elemen promosi lainnya. PT. Kubus Digital Advertising merupakan perusahaan advertising yang sudah sangat dikenal luas di Lombok. PT. Kubus Digital Advertising melakukan kegiatan komunikasi pemasaran untuk menarik simpati dan mempengaruhi calon pelanggaan maupun pelanggan untuk melakukan pembelian atau pembelian ulang di perusahaan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah komunikasi pemasaran terpadu PT. Kubus Digital Advertising Lombok dalam menarik minat pengguna jasa biro iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu dan untuk mengetahui minat pengguna jasa biro iklan pada PT. Kubus Digital Advertising. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumen. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi terpadu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Kubus Digital Advertising menerapkan strategi komunikasi pemasaran secara terpadu sebab mereka menyadari dalam mempromosikan produk, solusi, dan layanannya tidak dapat berdiri sendiri membutuhkan sinergi komunikasi pemasaran terpadu dalam membangun brand image dengan melakukan inovasi produk, layanan, dan solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segala segmen pasar yang perusahaan tangani. Pemilihan media promosi perusahaan menggunakan pemasaran terpadu meliputi advertising, baleho, flyer, website resmi perusahaan dalam mengiklankan produk perusahaannya, kemudian ada sales promotion di dalam promosi penjualan perusahaan memberikan promo-promo dengan pelanggan, lalu ada hubungan masyarakat (public relation) perusahaan dalam membangun brand image perusahaan dengan melakukan pengembangan sumber daya manusia agar karyawan mampu berkomunikasi dengan efektif kepada pelanggan, yang kedua menjalin bekerja sama dengan instansi-instansi baik pemerintah maupun swasta. Kata kunci : komunikasi pemasaran terpadu, PT. Kubus Digital Advertising
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 03:52 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 03:52 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16777 |
Actions (login required)
View Item |