PENGARUH GENDER DAN PENGETAHUAN ETIKA PROFESI AKUNTAN TERHADAP CREATIVE ACCOUNTING (Studi Empiris Pada Prodi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

HERNINGTIAS, DEVI AMEILIA (2018) PENGARUH GENDER DAN PENGETAHUAN ETIKA PROFESI AKUNTAN TERHADAP CREATIVE ACCOUNTING (Studi Empiris Pada Prodi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (954kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel gender, dan pengetahuan etika profesi akuntan terhadap creative acounting. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dan dibagikan pada responden penelitian. Peneliti menyebar sebanyak 285 kuesioner dan semua kuesioner yang kembali sesuai dengan jumlah kuesioner yang disebar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laki laki dan perempuan memiliki persepsi yang sama atas creative accounting. Laki laki dan perempuan diangap mempunyai hak yang sama. Pengetahuan etika profesi berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa akuntansi mengenai creative accounting. Tingkat pengetahuan yang dimiliki mempengaruhi persepsi mahasiswa dalam merespon atau memberikan persepsi atas perilaku tidak etis yang terjadi. Kata Kunci: gender, pengetahuan etika profesi akuntan, creative accounting

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 05 Oct 2018 02:35
Last Modified: 05 Oct 2018 02:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16753

Actions (login required)

View Item View Item