STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI ‘SITTICHAI’ MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Fitriani, Kun Thalisa (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI ‘SITTICHAI’ MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of PDF COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
PDF COVER SKRIPSI.pdf

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of PDF ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
PDF ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of PDF HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PDF HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of PDF DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
PDF DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Sittichai merupakan kedai yang menjual berbagai makanan dan minuman yang berasal dari kota Bangkok, Thailand. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menganalisis “Strategi Komunikasi Pemasaran Kedai Sittichai melalui Media Sosial Instagram dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh kedai Sittichai melalui media sosial Instagram dalam meingkatkan brand awareness pada akun @sittichaithaifood. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Computer mediated communication atau CMC digunakan sebagai konsep dasar penelitian dalam mempelajari segala bentuk proses komunikasi yang dilakukan oleh kedai Sittichai menggunakan teknologi komputer (internet). Implementasi strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh kedai Sittichai telah dilakukan dengan baik. Strategi komunikasi yang dilakukan kedai Sittichai yaitu Periklanan, Promosi Penjualan dan Pemasaran langsung melalui media sosial Instagram. Aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh kedai Sittichai merupakan strategi sekaligus sebagai wadah untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan khalayak atau target followers-nya. Dengan memanfaatkan media sosial instagram, diketahui bahwa minat masyarakat dapat dipengaruhi oleh konten apa yang diunggah, pencantuman bio profil, penggunaan hastag, peran influencer dan pemanfaatan fitur Instagram lain seperti instastory dan location yang digunakan oleh akun Instagram @sittichaithaifood, sehingga hal tersebut akan mengakibatkan tercapainya Brand Awareness. Waktu pemostingan foto atau video suatu produk di Instagram juga harus di perhatikan dimana waktu-waktu pengguna Instagram dapat melihatnya.
Kata Kunci: Strategi Komunitas Pemasaran, Instagram, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:21
Last Modified: 13 Mar 2024 02:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16685

Actions (login required)

View Item View Item