Pratama, Himawan Aji (2018) “Strategi Komunikasi Pemasaran dengan Media Sosial untuk Meningkatkan Pengunjung” (Studi Kualitatif tentang Penggunaan Media Sosial di Go Rich Bar and Kitchen Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (106kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (69kB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (78kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran saat ini sudah berkembang dengan pesat
mengikuti perkembangan media online. Penggunaan media sosial dalam
pemasaran sudah merambah ke semua bidang bisnis, termasuk pada bisnis cafe
seperti yang dilakukan oleh Go Rich Bar and Kitchen Yogyakarta. Penggunaan
media sosial dilakukan sebagai sarana penyebaran informasi, sebagai media
promosi, juga dapat digunakan untuk memelihara hubungan dengan pelanggan.
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran
dengan menggunakan media sosial pada Go Rich Bar and Kitchen Yogyakarta.
Metode penelitian ini deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan
melakukan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Wawancara
dilakukan pada pemilik Go Rich Bar and Kitchen, kepada manajer operasional
dan kepada bagian media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
penggunaan media sosial oleh Gorich bar and kitchen dilakukan dengan
menggunakan Instagram, Facebook dan Twitter. Fokus utama media yang
digunakan adalah Instagram. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan
melalui instagram dilakukan dengan cara Social Sharing (saling berbagi), Rating
(peringkat), Reviewing (Ulasan), Connecting (Terhubung), Collaborating
(Kolaborasi). Kelebihan penggunaan media sosial dalam pemasaran bagi Go Rich
Bar and Kitchen adalah biaya pemasaran yang sangat murah, dapat menjangkau
segmen pasar yanng sangat luas dan tidak terbatas waktu, dapat mengkonversi
pengunjung menjadi pelanggan, sarana penghubung dengan pelanggan yang
interaktif, sarana brand awareness yang baik, serta efektif dalam peningkatan
jumlah pelanggan. Satu-satunya kekurangan media sosial dalam pemasaran di Go
Rich Bar and Kitchen adalah komplain pelanggan yang terbuka dan tidak dapat
dikendalikan.
Kata Kunci:, Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Go Rich Bar and
Kitchen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Go Rich Bar and Kitchen. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 02:19 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 02:03 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16663 |
Actions (login required)
View Item |