STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDUSTRI KREATIF APARTURE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Anggreini, Dita Wahyu (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDUSTRI KREATIF APARTURE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Industri Kreatif merupakan kelompok industri yang terdiri dari berbagai jenis industri yang masing-masing memiliki keterkaitan dalam proses pengeksploitasian ide atau kekayaan intelektual menjadi nilai ekonomi tinggi yang dapat menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan. Industri kreatif dipandang semakin penting dalam mendukung kesejahteraan dalam perekonomian. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran industri kreatif yang dilakukan oleh Aparture dalam meningkatkan penjualan. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran industri kreatif terkait perencanaan, implementasi yang digunakan oleh Aparture Indonesia untuk meningkatkan penjualan, dan untuk mengetahui produk yang diunggulkan oleh Aparture Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian yang diteliti oleh peneliti adalah proses Komunikasi Pemasaran yang diterapkan oleh tim Marketing Communication Aparture Indonesia sebagai perusahaan Industri Creative dalam meningkatkan penjualan yang berlokasi di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Aparture Indonesia telah dilakukan dengan baik, karena selama pelaksanaan strategi tersebut Aparture Indonesia menerapkannya sesuai dengan elemen - elemen bauran komunikasi yakni Personal Selling, Sales Promotion, Public Relation, Advertising, Direct Marketing. Dari keseluruhan aktivitas bauran pemasaran yang dilakukan, personal selling dan direct marketing lah yang paling menonjol. Kata Kunci: Industri Kreatif, Strategi Komunikasi Pemasaran, Aparture Indonesia, Peningkatan Penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Sep 2018 03:57
Last Modified: 25 Sep 2018 03:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16603

Actions (login required)

View Item View Item