Anggreini, Dita Wahyu (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDUSTRI KREATIF APARTURE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (103kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (763kB) | Preview |
Preview |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
Preview |
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (80kB) | Preview |
Abstract
Industri Kreatif merupakan kelompok industri yang terdiri dari
berbagai jenis industri yang masing-masing memiliki keterkaitan
dalam proses pengeksploitasian ide atau kekayaan intelektual
menjadi nilai ekonomi tinggi yang dapat menciptakan
kesejahteraan dan lapangan pekerjaan. Industri kreatif dipandang
semakin penting dalam mendukung kesejahteraan dalam
perekonomian. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui
strategi komunikasi pemasaran industri kreatif yang dilakukan
oleh Aparture dalam meningkatkan penjualan. Tujuan
dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi
pemasaran industri kreatif terkait perencanaan, implementasi yang
digunakan oleh Aparture Indonesia untuk meningkatkan
penjualan, dan untuk mengetahui produk yang diunggulkan oleh
Aparture Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian
yang diteliti oleh peneliti adalah proses Komunikasi Pemasaran
yang diterapkan oleh tim Marketing Communication Aparture
Indonesia sebagai perusahaan Industri Creative dalam
meningkatkan penjualan yang berlokasi di Yogyakarta. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi Komunikasi
Pemasaran yang dilakukan oleh Aparture Indonesia telah
dilakukan dengan baik, karena selama pelaksanaan strategi
tersebut Aparture Indonesia menerapkannya sesuai dengan
elemen - elemen bauran komunikasi yakni Personal Selling, Sales
Promotion, Public Relation, Advertising, Direct Marketing. Dari
keseluruhan aktivitas bauran pemasaran yang dilakukan, personal
selling dan direct marketing lah yang paling menonjol.
Kata Kunci: Industri Kreatif, Strategi Komunikasi Pemasaran,
Aparture Indonesia, Peningkatan Penjualan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 25 Sep 2018 03:57 |
Last Modified: | 25 Sep 2018 03:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16603 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |