ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MARTABAK MARKOBAR CABANG YOGYAKARTA

Puspitasari, Rizky (2018) ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MARTABAK MARKOBAR CABANG YOGYAKARTA. Other thesis, UPN “Veteran” Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Rizky Puspitasari, Nomor Induk Mahasiswa 152120065, Program Studi Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembanguna Nasional
“Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Analisis Pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan
Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Martabak Markobar Cabang Yogyakarta.
Dosen pembimbing I : Dr. Susanta, M.Si dan Dosen Pembimbing II : Dr. Adi Soeprapto,
M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan
Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Martabak Markobar. Jenis penelitian ini
adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel
menggunakan Systematic Random Sampling dengan ukuran sampel sebanyak 84 responden
yang terdiri dari pembeli/konsumen Martabak Markobar cabang Yogyakarta. Instrumen
penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah
analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Hasil dari
penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Inovasi Produk
terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,004 < 0,05 serta terdapat pengaruh positif dan
signifikan variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,000 < 0,05 dan terdapat
pengaruh positif dan signifikan variabel Promosi terhadap Keputusan Pembelian sebesar
0,006 < 0,05. Adapun Pengaruh positif dan signifikan Inovasi Produk, Harga, dan Promosi
Terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 pada produk
Martabak Markobar.
Berdasarkan hasil penelitian ini Martabak Markobar diharapkan dapat
mempertahankan inovasi pada produknya dan juga disarankan dengan menambah lebih
banyak lagi varian rasa/topping baru disesuaikan dengan selera konsumen, bentuk dari
produk martabak yang baru, serta desain kemasan pembungkus yang menarik. Sehingga pada
akhirnya dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Kata kunci : Inovasi Produk, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Sep 2018 02:35
Last Modified: 24 Apr 2024 01:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16469

Actions (login required)

View Item View Item