ANALISIS POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA TRIANGLE EVENT ORGANIZER (Studi Kasus Pada Pelaksanaan Event Corporate Gathering PT. Medco E&P Natuna Di Yogyakarta)

Subadriyah, Irawati (2018) ANALISIS POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA TRIANGLE EVENT ORGANIZER (Studi Kasus Pada Pelaksanaan Event Corporate Gathering PT. Medco E&P Natuna Di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Abstrak Triangle Event Organizer adalah sebuah bidang usaha yang fokus pada jasa pelayanan penyelenggaraan acara, pada awalnya mereka hanya fokus pada penyelenggaraan acara ulang tahun dengan klasifikasi segmentasi pasarnya adalah remaja, kemudian berkembang pada penyelenggaraan acara pertemuan perusahaan, dan PT. Medco E&P Natuna menjadi klien pertama mereka. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pola komunikasi organisasi yang Triangle EO lakukan di dalam pelaksanaan acara Corporate Gathering untuk PT. Medco E&P Natuna di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Metode kualitatif deskriptif yang mencoba mengungkap pola komunikasi organisasi yang dilakukan oleh Triangle EO di dalam kegiatan mereka. Penelitian dengan metode ini menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku objek penelitian yang dapat dianalisis. Sumber data penelitian ini diperoleh dari sumber data Primer dan Sekunder. Penelitian dilakukan melalui obsevasi dan wawancara langsung. Dari hasil analisa, ditemukan bahwa pola komunikasi organisasi Triangle EO dapat dilihat dari sudut pandang komunikasi organisasi secara formal dan Informal yang mereka lakukan. Pada pelaksanaannya, pola komunkasi organisasi Triangle EO mengedepankan sistem aliran komunikasi dua arah yang memungkinkan semua anggota organisasi dapat saling bertukar informasi secara langsung dan pola yang dilakukan menyerupai pola komunikasi roda dan Y, selain memiliki titik sentral sebagai fokus aliran komunikasi, pola komunikasi yang mereka lakukan juga terbentuk dari komunikasi formal yang memiliki ciri khas yang membedakan dengan pola komunikasi roda dan Y secara prinsis teoritisnya dan komunikasi informal yang mereka lakukan yang memiliki tiga fungsi utama yaitu Conforming, Expanding, dan Suplementing. Kata Kunci : Pola Komunikasi Organisasi, Komunikasi Dua Arah, Pola Komunikasi Roda

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Aug 2018 03:02
Last Modified: 16 Aug 2018 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16179

Actions (login required)

View Item View Item