STRATEGI CORPORATE COMMUNICATIONS PT.GARUDA INDONESIA,Tbk DALAM MEMBANGUN REPUTASI MELALUI CSR (Studi Deskriptif Kualitatif Program CSR Garuda Indonesia Peduli Kanker Serviks, Hiv dan Aids di Tanjung Pinang)

Oematan, Firamaya Pola Mardianty (2018) STRATEGI CORPORATE COMMUNICATIONS PT.GARUDA INDONESIA,Tbk DALAM MEMBANGUN REPUTASI MELALUI CSR (Studi Deskriptif Kualitatif Program CSR Garuda Indonesia Peduli Kanker Serviks, Hiv dan Aids di Tanjung Pinang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER DEPAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rentannya perempuan di Indonesia terkena kanker serviks, hiv dan aids membuat CSR dan Corporate Communications PT. Garuda Indonesia,Tbk membentuk program Garuda Peduli Kanker Serviks,Hiv dan Aids.Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Corporate Communications dan CSR dalam membangun reputasi PT. Garuda Indonesia,Tbk melalui CSR. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui strategi yang dibentuk oleh Corporate Communications, kebijakkan dan prinsip dari CSR PT. Garuda Indonesia,Tbk guna membangun reputasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian yang diteliti oleh peneliti adalah PT. Garuda Indonesia,Tbk yang berlokasi di Tangerang, Banten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa divisi Corporate Communications PT. Garuda Indonesia,Tbk membentuk sebuah strategi utama khususnya dalam membangun reputasi ideal yakni strategi pelayanan bidang jasa, strategi manajemen sumber daya manusia, strategi komunikasi efektif sesuai dengan konsep Indonesian Hospitality.Dalam membangun reputasi dan pembentukan program Corporate Social Responsibility , CSR PT. Garuda Indonesia, Tbk berprinsip pada Good Corporate Goverance (GCG) serta menerapkan kebijakkan sesuai dengan UU Per MBU 05 juli 2007 dan Per MBU 02 juli 2007 mengatur segala kegiatan CSR di BUMN. Mengacu dari hal tersebut, CSR PT. Garuda Indonesia,Tbk membentuk Program Garuda Indonesia Peduli Kanker Serviks, Hiv dan Aids yang berlangsung di Tanjung Pinang tahun 2016. Sebanyak dua puluh orang positif terkena kanker serviks, hiv dan aids. Program ini merupakan program keberlanjutan dan berhasil dengan memberikan dampak positif kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat untuk meminimalisir penyakit kanker serviks, hiv dan aids. Kata Kunci: Strategi Corporate Communications, Kebijakan CSR dan Prinsip GCG, Program Garuda Peduli Kanker Serviks, Hiv dan Aids.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Jun 2018 01:33
Last Modified: 29 Jun 2018 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15507

Actions (login required)

View Item View Item