PENGARUH CONVENIENCE DAN CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BNCTL DILI TIMOR-LESTE

COSTA, ROSITA DA (2018) PENGARUH CONVENIENCE DAN CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BNCTL DILI TIMOR-LESTE. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER ROSITA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ROSITA.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (983kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh convenience dan citra bank terhadap loyalitas nasabah melalui variabel intervening kepuasan nasabah pada bank BNCTL, Dili Timor-Leste. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan/nasabah bank BNCTL(Banco Nasional do Comersio de Timor-Leste) Dili. Jumlah sampel penelitian sebanyak 120 responnden yaitu nasabah yang menggunakan produk Bank minimal 2 kali melakukan transaksi ulang pada bank (BNCTL) Dili Timor-Leste. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling yaitu tehnik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM), dengan menggunakan bantuan software PLS (Partial Least Square). Kesimpulan penelitian ini adalah : 1) Convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNCTL Dili Timor Leste. Hal ini dapat diartikan jika Convenience meningkat, maka Loyalitas nasabah pada bank BNCTL Dili Timor-Leste ini akan mengalami peningkatan; 2) Citra Bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BNCTL Dili Timor Leste. Hal ini menunjukkan bahwa citra bank yang baik akan menciptakan Loyalitas Nasabah yang baik dan meningkat; 3) Kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh convenience terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNCTL Dili Timor Leste. Hal ini berarti nasabah yang merasa puas akan terus menggunakan produk/jasa bank dan setia untuk bertransaksi ulang, dengan adanya kepuasan nasabah, maka Loyalitas nasabah bank BNCTL akan meningkat; dan 4) Kepuasan Nasabah mampu memediasi Pengaruh Citra Bank terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BNCTL Dili Timor-Leste. Hal ini dapat diartikan, bahwa jika Citra Bank yang baik akan mampu menciptakan Loyalitas Nasabah yang baik dan dapat mereferensikannya kepada orang lain. Kata Kunci :Convenience, Citra bank, Kepuasan, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 Jun 2018 08:15
Last Modified: 25 Jun 2018 08:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15444

Actions (login required)

View Item View Item