COSTA, ROSITA DA (2018) PENGARUH CONVENIENCE DAN CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BNCTL DILI TIMOR-LESTE. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER ROSITA.pdf Download (40kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (521kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK ROSITA.pdf Download (15kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (983kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
convenience dan citra bank terhadap loyalitas nasabah melalui variabel
intervening kepuasan nasabah pada bank BNCTL, Dili Timor-Leste. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan/nasabah bank BNCTL(Banco
Nasional do Comersio de Timor-Leste) Dili. Jumlah sampel penelitian sebanyak
120 responnden yaitu nasabah yang menggunakan produk Bank minimal 2 kali
melakukan transaksi ulang pada bank (BNCTL) Dili Timor-Leste. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental
sampling yaitu tehnik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja
yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila
dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sumber
data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa
kuesioner. Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan analisis
kuantitatif menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM), dengan
menggunakan bantuan software PLS (Partial Least Square). Kesimpulan
penelitian ini adalah : 1) Convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas nasabah pada Bank BNCTL Dili Timor Leste. Hal ini dapat diartikan
jika Convenience meningkat, maka Loyalitas nasabah pada bank BNCTL Dili
Timor-Leste ini akan mengalami peningkatan; 2) Citra Bank berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BNCTL Dili Timor
Leste. Hal ini menunjukkan bahwa citra bank yang baik akan menciptakan
Loyalitas Nasabah yang baik dan meningkat; 3) Kepuasan nasabah mampu
memediasi pengaruh convenience terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNCTL
Dili Timor Leste. Hal ini berarti nasabah yang merasa puas akan terus
menggunakan produk/jasa bank dan setia untuk bertransaksi ulang, dengan
adanya kepuasan nasabah, maka Loyalitas nasabah bank BNCTL akan
meningkat; dan 4) Kepuasan Nasabah mampu memediasi Pengaruh Citra Bank
terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BNCTL Dili Timor-Leste. Hal ini dapat
diartikan, bahwa jika Citra Bank yang baik akan mampu menciptakan
Loyalitas Nasabah yang baik dan dapat mereferensikannya kepada orang lain.
Kata Kunci :Convenience, Citra bank, Kepuasan, Loyalitas Nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 25 Jun 2018 08:15 |
Last Modified: | 25 Jun 2018 08:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15444 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |