STRATEGI MEDIA RELATIONS HOTEL NEO+ AWANA YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

Saputri, Chusnina Dwi (2018) STRATEGI MEDIA RELATIONS HOTEL NEO+ AWANA YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tingginya pertumbuhan hotel di Yogyakarta menyebabkan adanya persaingan satu sama lain sehingga menuntut adanya strategi untuk bertahan di tengah ketatnya persaingan. Salah satu strategi yang digunakan hotel yaitu strategi media relations. Penelitian ini mengkaji mengenai strategi media relations Hotel Neo+ Awana Yogyakarta dalam membangun brand image. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana strategi media relations yang dibangun public relations Hotel Neo+ Awana Yogyakarta dalam menciptakan brand image. Jenis penelitian ini adalah dengan metode deskriptif kualitatis, data primer yang digunakan adalah hasil dari wawancara dan data sekunder adalah data dari sumber lainnya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada public relations Hotel Neo+ Yogyakarta. Dalam penelitian ini penulis menemukan bahwa public relations di Hotel Neo+ Awana Yogyakarta tidak secara spesifik menempatkan dalam bagian tersendiri, tetapi bidang sales & marketing yang bekerja menjalankan kegiatan media relations. Strategi media relations yang dijalankan oleh Hotel Neo+ Awana yaitu dengan strategi menciptakan event yang aktual, strategi pengenalan hotel dengan press confrence, strategi keintiman public relations dengan media dan strategi media relations dengan memfasilitasi media. Strategi dalam media relations dilakukan dengan tujuan untuk membentuk citra positif perusahaan dimata publik. Kata Kunci: Strategi media relations, citra perusahaan, hotel, Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Jun 2018 06:44
Last Modified: 22 Jun 2018 06:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15403

Actions (login required)

View Item View Item