MOTIVASI PENGGUNAAN VIDEO TUTORIAL DI YOUTUBE DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN EDITING VIDEO (Studi Pada Videographer Avikom (Audio Visual Komunikasi)

CHERMUTTO, BILLY (2018) MOTIVASI PENGGUNAAN VIDEO TUTORIAL DI YOUTUBE DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN EDITING VIDEO (Studi Pada Videographer Avikom (Audio Visual Komunikasi). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penggunaan Video Tutorial Editing merupakan sebuah pembelajaran di media sosial Youtube melalui internet yang dapat diakses dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Penelitian ini menggunakan dua teori, yaitu New Media dan Teori Use And Gratification. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan video tutorial yang ada di Youtube dan mengetahui motif penggunaan video tutorial di Youtube dalam meningkatkan kemampuan editing. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian penggunaan video tutorial di Youtube, videographer memilih channel yang dianggap menarik dan lebih mudah untuk dipahami. videographer memiliki berbagai pola dalam menggunakan video tutorial. Selain itu, ketika menggunakan video tutorial, sering terjadinya kesalahan teknis didalam video tutorial mengakibatkan video yang dibuat sama persis dengan petunjuk dalam video tutorial menjadi error. Selain menggunakan media, ada faktor yang mempengaruhi videographer untuk menggunakan Youtube sebagai sarana peningkatan kemampuan editing video, faktor pembelajaran dan lingkungan videographer menjadi alas an untuk menggunakan video tutorial. Adanya harapan dari para videographer kepada media untuk meningkatkan kemampuan editing video dan ilmu yang didapatkan bisa berguna bagi orang banyak. Adanya efek kebutuhan editing video dari videographer setelah menggunakan Youtube dari konten video tutorial dalam peningkatan kemampuan editing. Kata Kunci : Motif Penggunaan Video Tutorial

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 31 May 2018 04:48
Last Modified: 31 May 2018 04:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15282

Actions (login required)

View Item View Item