PENGARUH LEVERAGE DANUKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (StudiKomparasiBerdasarkanKarakteristik PerusahaanSelain Bank danLembagaKeuanganLainnya Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode2014-2016)

FATIMAH, NIKEN (2018) PENGARUH LEVERAGE DANUKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (StudiKomparasiBerdasarkanKarakteristik PerusahaanSelain Bank danLembagaKeuanganLainnya Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Leverage dan ukuran perusahaan manufaktur maupun non manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara bersama-sama maupun secara parsia terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada investor agar dalam berinvestasi lebih bijak dengan melihat pada karakteristik perusahaanya, penggunan hutang perusahaan maupun dari ukuran perusahaan.. Bagi peneliti lain penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai komparasi karakteristik perusahaan manufaktur dan non manufaktur selain bank dan lembaga keuangan, terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur dan non manufaktur selain Bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 - 2015. Pengambilan Sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 648 perusahaan yang memenuhi kriteria selama periode penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Variabel independen penelitian ini yaitu leverage, ukuran perusahaan dan varaibel dependen yaitu nilai perusahaan. karakteristik perusahaan sebagai variabel dummy. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial karakteristik perusahaan manufaktur tidak memiliki nilai perusahaan lebih tinggi dari perusahaan non manufaktur selain bank dan lembaga keuangan lainnya, leverage berpengruh positif terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: PBV (Price Book Value), Karakteristik perusahaan (Dummy), Leverage (Debt Ratio), ukuran perusahaan (Size Of The Firm).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 May 2018 07:24
Last Modified: 28 May 2018 07:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15265

Actions (login required)

View Item View Item