PENGARUH KUALITAS AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP MANAJEMEN LABA ( Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia )

SUCIANAWATI, MIYA (2018) PENGARUH KUALITAS AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP MANAJEMEN LABA ( Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas audit, ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap manajemen laba pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014- 2016. Data penelitian ini berasal dari laporan keuangan tahunan (annual report) pada perusahaan pertambangan di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah pengamatan sebanyak 29 sampel penelitian.Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas audit, ukuran perusahaan, leverage tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan untuk profitabilitas berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata Kunci: kualitas audit, ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, dan manajemen laba.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 22 May 2018 03:14
Last Modified: 22 May 2018 03:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15176

Actions (login required)

View Item View Item