PENGARUH MENONTON TAYANGAN WONDERFOOD DI NET. TV TERHADAP GAYA HIDUP SEHAT MASYARAKAT (Studi Pada Masyarakat di Kompleks Korem 072 Kota Baru Yogyakarta)

Thamrin, Stefani (2018) PENGARUH MENONTON TAYANGAN WONDERFOOD DI NET. TV TERHADAP GAYA HIDUP SEHAT MASYARAKAT (Studi Pada Masyarakat di Kompleks Korem 072 Kota Baru Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Wonderfood merupakan program acara baru, sangat informatif, mengajarkan dan mengingatkan tentang pentingnya gaya hidup sehat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari menonton tayangan Wonderfood di NET. TV terhadap gaya hidup sehat masyarakat di Kompleks Korem 072 Kota Baru Yogyakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori S-O-R (Stimulus Organism Respons). pengumpulan data menggunakan metode survei, dengan data yang diperoleh melalui kuesioner terpaan menonton tayangan Wonderfood terhadap gaya hidup sehat masyarakat yang disebar pada 52 ibu-ibu rumah tangga di Kompleks Korem 072 Kota Baru. Hasil analisis menggunakan korelasi product moment diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,550 dan taraf signifikansi 0,000 (berarti terdapat hubungan yang sedang antara variabel pengaruh menonton tayangan wonderfood terhadap gaya hidup sehat masyarakat). Hasil analisis menggunakan regresi linear sederhana didapatkan nilai hasil perhitungan R square (R2) sebesar 0,303 atau 30,3% (hasil tersebut menunjukkan bahwa terpaan menonton tayangan Wonderfood memberikan sumbangan sebesar 30,3% terhadap gaya hidup sehat masyarakat). Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari sebuah program acara Wonderfood terhadap gaya hidup masyarakat. Pengaruh tersebut menunjukan tingkat hubungan yang sedang yaitu sebesar 0,550. Dari keseluruhan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa teori S-O-R teruji dan relevan dalam penelitian ini. Kata kunci : Program Acara, Wonderfood, Perilaku Gaya Hidup Sehat Masyarakat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Apr 2018 04:37
Last Modified: 17 Apr 2018 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15040

Actions (login required)

View Item View Item