KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH KOPI MUKIDI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN (Studi Deskriptif Komunikasi Pemasaran Pada Usaha Kecil Menengah (UKM) “Rumah Kopi Mukidi” di Temanggung Dalam Upaya Menarik Minat Konsumen)

Prayogo, Hilda Karunia Silva (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH KOPI MUKIDI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN (Studi Deskriptif Komunikasi Pemasaran Pada Usaha Kecil Menengah (UKM) “Rumah Kopi Mukidi” di Temanggung Dalam Upaya Menarik Minat Konsumen). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Semakin banyak bermunculan coffeeshop juga menjadikan semakin tingginya persaingan antar produsen kopi yang semuanya menawarkan berbagai jenis kopi dengan harga terjangkau dan berkualitas. Rumah Kopi Mukidi merupakan industri rumahan yang ada di Kabupaten Temanggung, yang menjual serta menyediakan produk kopi mulai dari biji hingga kopi kemasan. Dalam menjalankan usahanya Rumah Kopi Mukidi menerapkan beberapa strategi pemasaran agar dapat terus berkembang dan tetap bertahan dalam menarik minat konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang telat dilakukan oleh Rumah Kopi Mukidi dalam menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sedangkan pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang sudah diperoleh kemudian diolah dengan cara reduksi data, penyajian dan menarik kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Kopi Mukidi diantaranya dengan melakukan kegiatan pameran dan penggunaan internet. Meskipun sangat terbatas, alat-alat marketing yang digunakan Rumah Kopi Mukidi dalam menarik minat konsumen sudah cukup tepat. Hal tersebut sesuai dengan model AISAS dimana banyaknya konsumen yang sudah mulai mengetahui keberadaan Rumah Kopi Mukidi dan tertarik dengan produk-produk yang ditawarkan berasal dari hasil Share beberapa konsumen di social media. Secara keseluruhan komunikasi pemasaran dalam menarik minat konsumen berlangsung dengan baik, terbukti dengan adanya hubungan dengan pelanggan yang tadinya hanya berasal dari Temanggung saja kini sudah banyak juga pelanggan yang datang dari berbagai daerah juga mancanegara. Beberapa hambatan pun juga telah disadari oleh Rumah Kopi Mukidi yaitu masih kurangnya kualitas dan kuantitas sumber daya manusia. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Rumah Kopi Mukidi, Minat Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Apr 2018 02:29
Last Modified: 16 Apr 2018 02:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15019

Actions (login required)

View Item View Item