FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ABON NABATI DI KUB. LINUWIH KELURAHAN GIWANGAN KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA

JAYANTI, RIDA DWI (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ABON NABATI DI KUB. LINUWIH KELURAHAN GIWANGAN KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ringkasan.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lbr pengesahan.pdf

Download (853kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis pengaruh umur, pendidikan, budaya, sosial, kepribadian, psikologis, dan pendapatan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk abon nabati di KUB Linuwih. 2) Mengetahui alasan konsumen dalam membeli atau tidak membeli produk abon nabati di KUB Linuwih. Metode dasar penelitian menggunakan metode deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik survei. Metode pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara, dokumentasi, observasi dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel konsumen menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 50 orang. Teknik analisis menggunakan analisis regresi logistik yaitu Uji Model Fit, Uji Hosmer and Lemeshow’s Goodness of Fit Test dan Uji Wald. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel 1) umur, kepribadian, psikologis, dan pendapatan berpengaruh terhadap keputusan pembelian abon nabati di KUB. Linuwih, sedangkan pendidikan, budaya, dan sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian abon nabati di KUB. Linuwih. 2) 94% Konsumen KUB. Linuwih membeli abon nabati dengan alasan rasanya enak, ingin lebih mengenal produknya dan sudah banyak yang mengkonsumsi, sedangkan 6% konsumen KUB. Linuwih yang tidak membeli abon nabati, dengan alasan tidak suka/tidak enak, tidak yakin dengan produk, dan masih jarang yang mengkonsumsi sebanyak 6%. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan membeli abon nabati masyarakat di KUB. Linuwih karena memang rasanya enak oleh konsumen. Kata Kunci : keputusan konsumen, pembelian, abon nabati.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Apr 2018 02:28
Last Modified: 05 Apr 2018 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14863

Actions (login required)

View Item View Item