JAYANTI, RIDA DWI (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ABON NABATI DI KUB. LINUWIH KELURAHAN GIWANGAN KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
abstract.pdf Download (329kB) | Preview |
Preview |
Text
ringkasan.pdf Download (269kB) | Preview |
Preview |
Text
cover.pdf Download (193kB) | Preview |
Preview |
Text
lbr pengesahan.pdf Download (853kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis pengaruh umur, pendidikan,
budaya, sosial, kepribadian, psikologis, dan pendapatan terhadap keputusan
konsumen dalam pembelian produk abon nabati di KUB Linuwih. 2) Mengetahui
alasan konsumen dalam membeli atau tidak membeli produk abon nabati di KUB
Linuwih. Metode dasar penelitian menggunakan metode deskriptif. Metode
penelitian yang digunakan adalah teknik survei. Metode pengumpulan data
menggunakan Teknik wawancara, dokumentasi, observasi dan studi pustaka.
Teknik pengambilan sampel konsumen menggunakan teknik accidental sampling
dengan jumlah sampel 50 orang. Teknik analisis menggunakan analisis regresi
logistik yaitu Uji Model Fit, Uji Hosmer and Lemeshow’s Goodness of Fit Test
dan Uji Wald. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel 1) umur,
kepribadian, psikologis, dan pendapatan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian abon nabati di KUB. Linuwih, sedangkan pendidikan, budaya, dan
sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian abon nabati di KUB.
Linuwih. 2) 94% Konsumen KUB. Linuwih membeli abon nabati dengan alasan
rasanya enak, ingin lebih mengenal produknya dan sudah banyak yang
mengkonsumsi, sedangkan 6% konsumen KUB. Linuwih yang tidak membeli
abon nabati, dengan alasan tidak suka/tidak enak, tidak yakin dengan produk, dan
masih jarang yang mengkonsumsi sebanyak 6%. Hal ini menunjukkan bahwa
keputusan membeli abon nabati masyarakat di KUB. Linuwih karena memang
rasanya enak oleh konsumen.
Kata Kunci : keputusan konsumen, pembelian, abon nabati.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Apr 2018 02:28 |
Last Modified: | 05 Apr 2018 02:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14863 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |