PENGARUH STRES KERJA, BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA PT PATRIA MIGAS JAKARTA

APRIYANTO, PRAHYUDI (2018) PENGARUH STRES KERJA, BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA PT PATRIA MIGAS JAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Prahyudi Apriyanto: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, September 2017. Pengaruh Stres Kerja, Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention KaryawanYang Dimediasi Oleh Kepuasan KerjaPada Pt Patria Migas Jakarta. Pembimbing I : Prof. Dr. Arief Subyantoro, M.S dan Pembimbing II : Dr. C. Ambar Pujiharjanto, M.E. Turnover Intention dalam penelitian ini merupakan keadaan dimana karyawan meninggalkan perusahaan yang disebabkan oleh gangguan dalam operasi, dinamika kerja tim, dan kinerja unit PT. Patria Migas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung stres kreja, beban kerja, lingkungan kerja terhadap turnover intentins, dan pengaruh stres kreja, beban kerja, lingkungan kerja terhadap turnover maupun melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Subjek pada penelitian ini adalah karyawan PT. Patria Migas, yang berjumlah 48 responden. Model dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan teknik analisis data Structural Equation Model (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) dan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung dari variabel stres kerja, beban kerja, dan lingkungan kerja terhadap turnover intentions, maupun secara mediasi dari variabel stres kerja, beban kerja, dan lingkungan kerja terhadap turnover intentions yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan mengenai turnover intentions, dan variabel seperti stres kerja, beban kerja, lingkungan kerja, dan kepuasan kerja yang dapat menciptakan terjadinya turnover intentions. Kata kunci: stres kerja, beban kerja, lingkungan kerja, kepuasan kerja, dan turnover intentions.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 04 Apr 2018 02:13
Last Modified: 04 Apr 2018 02:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14849

Actions (login required)

View Item View Item