Morphy, Wendi (2016) ANALISIS PERBEDAAN KUALITAS LAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA DISTRO SEVENSOUL DAN DISTRO STARCROSS (Studi pada Pelajar dan Mahasiswa di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (101kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (188kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) | Preview |
Text
SKRIPSI-FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Fashion/busana merupakan suatu kebutuhan primer. Seiring berkembangnya dunia industri, hiburan, informasi, dan teknologi, gaya berbusana menjadi media untuk
menunjukan eksistensi seseorang dalam komunitasnya. Distro merupakan suatu tempat dimana seseorang (pelanggan) dapat mendapatkan barang yang sesuai keinginannya
dalam bentuk pakaian, yang dimana pelanggan nantinya mendapatkan informasi dalam proses pembelanjaan barang pakaian tersebut. Pada Distro Sevensoul dan Distro
Starcross, hendaknya para pelanggan dalam menentukan pilihan tempat berbelanja, nantinya para pelanggan dapat mengetahui apa saja yang bisa didapatkan dalam
menentukan pilihan berbelanja mereka berdasarkan aspek-aspek kepuasan pelanggan. Penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi calon pelanggan yang ingin membeli barang
di antara kedua Distro tersebut agar dapat mempertimbangkan proses pembelian barang dari segi aspek keandalan, aspek daya tanggap, aspek jaminan, aspek empati,
dan aspek bukti fisik. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komperatif yang menjelaskan tentang perbedaannya kualitas layanan
terhadap kepuasan pelanggan terhadap Distro Sevensoul dan Distro Starcross. Populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh pelajar dan mahasiswa yang pernah berbelanja di
Distro Sevensoul dan Distro Starcross di kota Yogyakarta. Sedangkan teknik sampling yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel
dengan cara purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 sampel dengan terbagi 2 tempat yaitu 30 sampel diambil dari Distro Starcross dan 30 sampel lagi di
ambil di Distro Starcross . Sumber data dalam penelitian ini adalah data Primer yang dimana data
penelitian tersebut didapatkan dari sumber pertama baik dari individu maupun perorangan,seperti hasil wawancara secara langsung atau melalui pengisian kuisioner.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif
dan Analisis Non-parametrik. Hasil penelitian meunjukkan bahwa adanya perbedaan namun tidak terlalu signifikannya perbedaan kualitas layanan yang diberikan oleh
Distro Sevensoul dan Distro Starcross berdasarkan Aspek Keandalan, daya tanggap,jaminan, empati, dan bukti fisik. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen
mempersepsikan sama antara kualitas layanan yang diberikan oleh Distro Sevensoul
dan Distro Starcross.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 02 May 2016 07:57 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/148 |
Actions (login required)
View Item |