PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASTERPIECE (Studi pada konsumen karaoke Masterpiece Yogyakarta)

PANGARIBUAN, DUMA CRISTIN (2018) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASTERPIECE (Studi pada konsumen karaoke Masterpiece Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Duma Cristin Pangaribuan, nomor mahasiswa 152130091, Program Studi Adminitrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian (Studi pada konsumen karaoke Masterpiece Yogyakarta)”, 2018. Dosen Pembimbing Dr. Susanta, M.Si dan Drs. Indro Herry Mulyanto, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory. Sumber data menggunakan Primer. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen karaoke Masterpiece Yogyakarta. Penentuan sampel untuk populasi tidak terhingga dengan ukuran sampel sebanyak 69 responden, dengan populasi tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel menggunakan systematic random sampling. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yang meliputi analisis regresi berganda. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga, Citra Merek, dan Word Of Mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (F hitung 12,135 > f tabel 3,13). Variabel Harga secara parsial berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian (t hitung 2,113 > t-tabel 1,996). Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (t hitung 3,284 > t-tabel 1,996). Word Of Mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (t hitung 2,747 > t-tabel 1,996). Dari penelitian ini yang harus dilakukan oleh karaoke Masterpiece ialah perusahaan harus memperhatikan variabel harga, citra merek, dan word of mouth karena ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Item pernyataan yang harus ditingkatkan adalah item yang mendapatkan nilai rendah yaitu saya merasa berkaraoke di Masterpiece Yogyakarta telah menjadi kebutuhan saya. Pada variabel Citra Merek harus diperhatikan dan ditingkatkan pada item karaoke Masterpiece Yogyakarta memiliki brand ambassador yang mampu memberikan kesan positif dan dikenal banyak orang. Variabel Word Of Mouth mendapatkan nilai rendah pada item adanya informasi dari mulut ke mulut mendorong saya untuk berkaraoke di Masterpiece Yogyakarta, perlu adanya strategi baru dalam Word Of Mouth. Kata Kunci : Harga, Citra Merek, Word Of Mouth

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Mar 2018 04:37
Last Modified: 08 Mar 2018 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14604

Actions (login required)

View Item View Item