PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN KONTRAK (Studi Pada Head Office PT Madhani Talatah Nusantara)

Saputra, Trio (2017) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN KONTRAK (Studi Pada Head Office PT Madhani Talatah Nusantara). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasional dalam meningkatkan kinerja karyawan. Tipe penelitian ini explanatory research dan Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini primer dan sekunder. Penelitian ini dilakukan di Head Office PT Madhani Talatah Nusantara Jakarta Selatan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam peneilitian ini yaitu seluruh karyawan kontrak Head Office PT Madhani Talatah Nusantara Jakarta Selatan sebanyak 62 orang dengan sampel 62 orang. Teknik sampling menggunakan metode sampling jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik analisis data menggunakan path analysis. Uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel komitmen organisasional ditunjukan nilai (t hitung 9,419 < t tabel 1,999) dan signifikansi (0,000 <0,05). Variabel Kepuasan Kerja secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap variabel kinerja karyawan (t hitung 9,973 < t tabel 1,999) dan signifikansi (0,000 <0,05), variabel komitmen organisasional berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan (t hitung 8,347> t tabel 1,999) dan signifikansi (0,000 <0,05). Kesimpulan penelitian ini adanya pengaruh positif dan signifikan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasional, komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Saran untuk Head Office PT Madhani Talatah Nusantara adalah mempertahankan dan meningkatkan dalam hal memberikan gaji kepada karyawan sesuai pada waktunya, karyawan memiliki gagasan dan ide dari hasil pemikiran sendiri, dan karyawan merasa bahagia menghabiskan karirnya diperusahaan, serta perlu meningkatkan tentang kebijakan promosi kenaikan pangkat dan jabatan. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasional, Kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Feb 2018 07:56
Last Modified: 19 Feb 2018 07:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14543

Actions (login required)

View Item View Item