PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Gerai Elektronik Oppo Smartphone Ramai Mall Yogyakarta)

FAHRUDIN, M. ANWAR (2018) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Gerai Elektronik Oppo Smartphone Ramai Mall Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI M. Anwar Fahrudin, nomor mahasiswa 152130086, Program studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Atribut Produk, Persepsi Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian” ( Studi pada pelanggan gerai elektronik OPPO smartphone Ramai Mall Yogyakarta), 2017. Dosen Pembimbing I Dr. Sigit Haryono, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Hastho Joko NU, S.Sos, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Atribut Produk, Persepsi Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian.Penelitian ini menggunakan tipe penelitian Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan gerai elektronik Ramai Mall Yogyakarta. Penentuan sampel untuk populasi tidak terhingga dengan jumlah sampel sebanyak 68 responden.Teknik pengambilan sampel menggunakan sytematic random sampling. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yang meliputi analisis regresi berganda. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Atribut Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,901 > t-tabel 1,66827). Persepsi Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,076 > t-tabel 1,66827). Iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,811 > t-tabel 1,66827). Variabel Atribut Produk, Persepsi Harga dan Iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (F hitung 4,087 > f tabel 2,03). Dari penelitian ini yang harus dilakukan oleh PT Indonesia OPPO elektronics ialah harus bisa meningkatkan Atribut Produk agar bisa terus bersaing dan memperhatikan item yang mendapatkan nilai rendah yaitu fungsi fitur pada OPPO smartphone sesuai harapan pelanggan. Pada variabel Persepsi Harga harus diperhatikan dan ditingkatkan pada item harga yang ditawarkan OPPO smartphone sesuai dengan spesifikasi yang ada. Variabel Iklan mendapatkan nilai rendah pada item pesan Iklan OPPO smartphone mudah diingat, perlu adanya startegi baru dalam menggunakan Iklan. Variabel Keputusan Pembelian terdapat item dengan nilai rendah yaitu merek OPPO smartphone menjadi prioritas pilihan. Kata Kunci : Atribut Produk, Persepsi Harga, Iklan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Jan 2018 06:38
Last Modified: 29 Jan 2018 06:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14447

Actions (login required)

View Item View Item