Dewi, Ratna Mustika (2017) Merek, Harga, Kemasan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian” (Studi pada Pelanggan Shampoo Pantene di Pamella Enam Supermarket Yogyakarta), 2017. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (53kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (155kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (39kB) |
|
Text
RATNA-MUSTIKA-DEWI--152130102.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Ratna Mustika Dewi, Nomor Mahasiswa 152130102, Program Studi
Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Merek, Harga, Kemasan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian”
(Studi pada Pelanggan Shampoo Pantene di Pamella Enam Supermarket
Yogyakarta), 2017. Dosen Pembimbing I Susanta, DR. DRS, M.Si dan Dosen
Pembimbing II Adi Soeprapto, DR., S,Sos, M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Merek, Harga,
Kemasan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian shampoo Pantene.
Penelitian menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan shampoo Pantene di Pamella Enam Supermarket Yogyakarta yang
terletak di Jalan Raya Candi Gebang, Condong catur, Yogyakarta. Ukuran sampel
pada penelitian ini yaitu 96 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah
Probability Sampling dengan menggunakan metode Systematic Random Sampling
untuk populasi tak terbatas berdasarkan jeda waktu. Teknik analisis menggunakan
analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas
yang terdiri dari Merek, Harga, Kemasan, dan Kualitas Produk berpengaruh
signifikan terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian. Secara parsial Merek,
Harga, dan Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, tetapi variabel Kemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai koefisien
determinasi (R Square) sebesar 0,756, hal ini menunjukkan bahwa variabel
independen yaitu Merek, Harga, Kemasan, dan Kualitas Produk berpengaruh
cukup besar terhadap Keputusan Pembelian sebesar 75,6%, sedangkan sisanya
yaitu 24,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian
ini.
Kata kunci: Merek, Harga, Kemasan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek, Harga, Kemasan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 17 Jan 2018 03:27 |
Last Modified: | 13 May 2024 04:13 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14223 |
Actions (login required)
View Item |