Pengaruh Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada pengguna GO-RIDE dalam aplikasi GO-JEK di Yogyakarta)

Kusuma, Muhammad Eka Ari (2018) Pengaruh Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada pengguna GO-RIDE dalam aplikasi GO-JEK di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan terhadap loyalitas pengguna GO-RIDE dalam aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada pengguna GORIDE di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari citra merek, kepuasan pelanggan dan kepercayaan, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala Likert, di mana responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0,200 + 0.290X1 + 0.217X2 + 0,432X3 + e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) citra merek, kepuasan pelanggan dan kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna GO-RIDE pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. (2) Citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna GO-RIDE pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. (3) Kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna GO-RIDE pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. (4) Kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna GORIDE pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. Adjusted R square menunjukkan sebesar 80,6% bahwa variabel citra merek (X1), kepuasan pelanggan (X2) dan kepercayaan (X3) mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan (Y), dan sisanya 19,4% dijelaskan oleh variabel lain. Kara kunci: citra merek, kepuasan pelanggan, kepercayaan, loyalitas pelanggan, GO-RIDE.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jan 2018 01:34
Last Modified: 16 Jan 2018 01:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14168

Actions (login required)

View Item View Item