Kusuma, Muhammad Eka Ari (2018) Pengaruh Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada pengguna GO-RIDE dalam aplikasi GO-JEK di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (198kB) | Preview |
Preview |
Text
Pengesahan.pdf Download (864kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar isi.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepuasan
pelanggan, dan kepercayaan terhadap loyalitas pengguna GO-RIDE dalam
aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada pengguna GORIDE
di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
variabel bebas yang terdiri dari citra merek, kepuasan pelanggan dan kepercayaan,
sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas
pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Metode penentuan
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling.
Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala Likert, di mana
responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan analisis
tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0,200 + 0.290X1 +
0.217X2 + 0,432X3 + e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) citra merek,
kepuasan pelanggan dan kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pengguna GO-RIDE pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. (2)
Citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pengguna GO-RIDE pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. (3) Kepuasan
pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pengguna GO-RIDE pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. (4) Kepercayaan
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna GORIDE
pada aplikasi GO-JEK di Yogyakarta. Adjusted R square menunjukkan
sebesar 80,6% bahwa variabel citra merek (X1), kepuasan pelanggan (X2) dan
kepercayaan (X3) mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan (Y), dan
sisanya 19,4% dijelaskan oleh variabel lain.
Kara kunci: citra merek, kepuasan pelanggan, kepercayaan, loyalitas pelanggan,
GO-RIDE.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 16 Jan 2018 01:34 |
Last Modified: | 16 Jan 2018 01:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14168 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |