Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Mebel (Survei pada pelanggan Kursi Rintik di Mebel Aria Bibis Kulon Solo)

Sovianto, Aan (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Mebel (Survei pada pelanggan Kursi Rintik di Mebel Aria Bibis Kulon Solo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kuualitas
produk, dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan kepada
pelanggan kursi rintik di Mebel Aria Solo. Variabel yang digunakan dalam penelitian
ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, kualitas produk, dan
harga, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas
pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Metode penentuan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang
dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden
penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh
persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,763 + 0.394 (X1) + 0.585 (X2) + 0.246 (X3).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan, kualitas produk, dan
harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mebel
pada pelanggan kursi rintik di mebel aria Solo. (2) kualitas pelayanan mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) kualitas produk
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) harga
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Adjusted R
Square menunjukan sebesar 47,9% bahwa variable kualitas pelayanan (X1), kualitas
produk (X2) dan harga (X3) mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan (Y), dan
sisanya 52,1% dijelaskan oleh variabel lain.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jan 2018 03:31
Last Modified: 21 May 2024 02:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14124

Actions (login required)

View Item View Item