ANALISIS KINERJA DAN STRATEGI DIVISI TIWUL INSTAN PADA PT SINAR SUKSES SENTOSA

WAHYUNINGSIH, SUDARNI (2017) ANALISIS KINERJA DAN STRATEGI DIVISI TIWUL INSTAN PADA PT SINAR SUKSES SENTOSA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SUDARNI WAHYUNINGSIH, Analisis Kinerja dan Strategi Divisi Tiwul Instan Pada PT Sinar Sukses Sentosa dibawah bimbingan JUARINI dan NANIK DARA SENJAWATI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja PT Sinar Sukses Sentosa divisi tiwul instan dengan menggunakan metode Balanced Scorecard dan menganalisis alternatif strategi yang akan dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan menggunakan strategi matrik IE, matrik SWOT, dan matrik Grand strategy. Metode pelaksanaan penelitian ini adalah berupa studi kasus, metode penentuan responden dengan purposive sampling dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada karyawan dan pelanggan produk PT Sinar Sukses Sentosa divisi tiwul instan. Metode pengambilan data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan teknik wawancara, pemberian kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian menggunakan Balanced scorecard dengan empat perspektif yaitu perspektif finansial dengan penghitungan ROI, TATO, dan Net Profit Margin, perspektif pelanggan dengan penghitungan Sales return dan Sales retention, perspektif bisnis internal dengan penghitungan capacity, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dengan penghitungan Employed productivity dan Employed turn over secara keseluruhan menunjukkan bahwa kinerja PT Sinar Sukses Sentosa divisi tiwul instan tidak baik. Berdasarkan hasil matrik IE, matrik SWOT,dan matrik Grand strategy PT Sinar Sukses Sentosa divisi tiwul instan dapat melakukan alternatif strategi pengembangan pasar dan pengembangan produk melalui peningkatan variasi produk untuk meningkatkan penjualan. Kata kunci :Kinerja, Balanced scorecard, alternatif strategi. iv

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Dec 2017 02:44
Last Modified: 22 Dec 2017 02:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13949

Actions (login required)

View Item View Item