ANALISIS KINERJA DAN STRATEGI DIVISI TIWUL INSTAN PADA PT SINAR SUKSES SENTOSA

WAHYUNINGSIH, SUDARNI (2017) ANALISIS KINERJA DAN STRATEGI DIVISI TIWUL INSTAN PADA PT SINAR SUKSES SENTOSA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
SUDARNI WAHYUNINGSIH, Analisis Kinerja dan Strategi Divisi Tiwul Instan
Pada PT Sinar Sukses Sentosa dibawah bimbingan JUARINI dan NANIK DARA
SENJAWATI.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja PT Sinar Sukses Sentosa
divisi tiwul instan dengan menggunakan metode Balanced Scorecard dan
menganalisis alternatif strategi yang akan dilakukan untuk meningkatkan kinerja
perusahaan menggunakan strategi matrik IE, matrik SWOT, dan matrik Grand
strategy. Metode pelaksanaan penelitian ini adalah berupa studi kasus, metode
penentuan responden dengan purposive sampling dilakukan dengan cara memberikan
kuesioner kepada karyawan dan pelanggan produk PT Sinar Sukses Sentosa divisi
tiwul instan. Metode pengambilan data diperoleh dari data primer dan data sekunder
dengan teknik wawancara, pemberian kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian
menggunakan Balanced scorecard dengan empat perspektif yaitu perspektif finansial
dengan penghitungan ROI, TATO, dan Net Profit Margin, perspektif pelanggan
dengan penghitungan Sales return dan Sales retention, perspektif bisnis internal
dengan penghitungan capacity, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan
dengan penghitungan Employed productivity dan Employed turn over secara
keseluruhan menunjukkan bahwa kinerja PT Sinar Sukses Sentosa divisi tiwul instan
tidak baik. Berdasarkan hasil matrik IE, matrik SWOT,dan matrik Grand strategy PT
Sinar Sukses Sentosa divisi tiwul instan dapat melakukan alternatif strategi
pengembangan pasar dan pengembangan produk melalui peningkatan variasi produk
untuk meningkatkan penjualan.
Kata kunci :Kinerja, Balanced scorecard, alternatif strategi.
iv

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: x. Eprints Lama > 4
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Dec 2017 02:44
Last Modified: 22 Dec 2017 02:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13949

Actions (login required)

View Item View Item