RIDWAN, MUHAMMAD (2017) PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SURVEY TERHADAP PELANGGAN TISSU TESSA DI KOTA YOGYAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (122kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (197kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product, green brand image dan harga
terhadap keputusan pembelian pelanggan Tissu Tessa di kota Yogyakarta di tahun 2017.
Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah variabel bebas yang terdiri dari green product, green brand image dan harga, sedangkan
untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang
digunakan adalah survey. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana
responden penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan
regresi sebagai berikut:
Y = 0.605 + 0.233 (X1) + 0.338 (X2) + 0.272 (X3) + e
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) green product, green brand image dan
hargamempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Tissu
Tessa di kota Yogyakarta. (2) green product mempunyai pengaruh positif dan sinifikan terhadap
keputusan pembelian pelanggan tissu tessa di kota Yogyakarta. (3) green brand image
mempunyai pengaruh positif dan sinifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan tissu tessa
di kota Yogyakarta. (4) harga mempunyai pengaruh positif dan sinifikan terhadap keputusan
pembelian pelanggan tissu tessa di kota Yogyakarta. Adjusted R Square menunjukan sebesar
51,1%, bahwa variabel green product (X1), green brand image (X2) dan harga (X3) mampu
menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y), dan sisanya 48.9% dijelaskan oleh variabel lain.
Kata kunci : Green product, green brand image, harga dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 30 Nov 2017 06:59 |
Last Modified: | 30 Nov 2017 06:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13864 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |