PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SURVEY TERHADAP PELANGGAN TISSU TESSA DI KOTA YOGYAKARTA

RIDWAN, MUHAMMAD (2017) PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SURVEY TERHADAP PELANGGAN TISSU TESSA DI KOTA YOGYAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product, green brand image dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan Tissu Tessa di kota Yogyakarta di tahun 2017. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari green product, green brand image dan harga, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.605 + 0.233 (X1) + 0.338 (X2) + 0.272 (X3) + e Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) green product, green brand image dan hargamempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Tissu Tessa di kota Yogyakarta. (2) green product mempunyai pengaruh positif dan sinifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan tissu tessa di kota Yogyakarta. (3) green brand image mempunyai pengaruh positif dan sinifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan tissu tessa di kota Yogyakarta. (4) harga mempunyai pengaruh positif dan sinifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan tissu tessa di kota Yogyakarta. Adjusted R Square menunjukan sebesar 51,1%, bahwa variabel green product (X1), green brand image (X2) dan harga (X3) mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y), dan sisanya 48.9% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : Green product, green brand image, harga dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Nov 2017 06:59
Last Modified: 30 Nov 2017 06:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13864

Actions (login required)

View Item View Item