PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES TELEVISI STREAMING ELJA TV TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI TENTANG PSS SLEMAN PADA KALANGAN SLEMAN FANS DI BANDUNG

Wirat Mulyo, Fajar (2017) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES TELEVISI STREAMING ELJA TV TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI TENTANG PSS SLEMAN PADA KALANGAN SLEMAN FANS DI BANDUNG. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (752kB) | Preview

Abstract

Internet membantu manusia untuk mengakses informasi. Saat ini, dikenal teknologi televisi streaming atau jika dijelaskan secara dasar yaitu sebuah cara mentransmisikan tayangan audio visual melalui seperangkat personal computer atau laptop.. Elja TV (Elang Jawa Televisi) memanfaatkan teknologi streaming untuk memenuhi kebutuhan informasi fans PSS (Persatuan Sepakbola Sleman). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intensitas mengakses televisi streaming Elja TV terhadap tingkat kepuasan pemenuhan kebutuhan informasi tentang PSS pada kalangan Sleman fans di Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratifications. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dan tipe penelitiannya adalah survey. Populasinya adalah komunitas Sleman Fans Bandung yang berjumlah 40 responden. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan regresi linear sederhana. Hasil analisis menggunakan korelasi product moment diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,698 dan signifikansi 0,000. Berarti terdapat hubungan yang kuat antara variabel intensitas mengakses Elja TV terhadap tingkat kepuasan pengakses dalam pemenuhan kebutuhan informasi. Di dapatkan hasil sebagian besar kepuasan pengakses masuk dalam kategori tinggi yaitu sebanyak 24 orang (60%) dan kategori sangat tinggi sebanyak 16 orang (40%). Hal tersebut menjelaskan bahwa tingkat kepuasan pengakses setelah melakukan akses dan menyaksikan program siaran yang disajikan adalah tinggi, sehingga pengakses tidak merasa kecewa terhadap apa yang didapatkan ketika mengakses. Hasil analisis menggunakan regresi linear sederhana didapatkan nilai sebesar 48,7% tingkat kepuasan pengakses dapat diperoleh melalui intensitas mengakses Elja TV. Hal tersebut berarti bahwa ada pengaruh intensitas mengakses televisi streaming Elja TV terhadap tingkat kepuasan pemenuhan kebutuhan informasi. Sisanya sebesar 51,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang diteliti . Faktor lain diluar yang diteliti terdapat beberapa dimensi yaitu emotional factor, dan kemudahan. Kata kunci : Intensitas, Kepuasan, Televisi, Streaming.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Oct 2017 02:20
Last Modified: 20 Oct 2017 02:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13402

Actions (login required)

View Item View Item