PENGGUNAAN INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN HUBUNGAN DAN MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI PERUSAHAAN ONLINE GREATKICKSWELL

Nilamputri, Hanandita Ayu (2017) PENGGUNAAN INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN HUBUNGAN DAN MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI PERUSAHAAN ONLINE GREATKICKSWELL. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Media sosial berkembang dengan pesat, salah satu media sosal yang sedang populer sejak tahun 2016 adalah Instagram. Penetrasi Instagram di Indonesia sebesar 39% dari total pengguna Internet, sedangkan Youtube sebesar 49% dan Facebook sebesar 48%. Penggunaan media social, terutama Instagram selain digunakan sebagai media promosi pemasaran, juga dapat digunakan untuk memelihara hubungan dengan pelanggan dan upaya untuk mempertahankan loyalitas. Hal ini dilakukan oleh salah satu perusahaan online Greatkickswell. Oleh karena tu tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui penggunaan Instagram untuk membangun hubungan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan pada pemilik Greatkickswell dan kepada 4 orang pelangannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Instagram untuk membangun hubungan dan mempertahankan loyalitas pelanggan di perusahaan online Greatkickswell sudah berjalan efektif selama ini. Untuk membangun hubungan, Greatkickswell melakukan postingan minimal sehari 1 buah secara konsisten dari awal berdiri hingga saat ini, selalu merespon setiap komentar, direct message, atau ketika dihubungi lewat WA atau LINE dan selalu melakukan share baik informasi produk, harga, foto, video, tips untuk menjaga interaksi dengan pelanggan. Untuk membangun loyalitas pelanggan, Greatkickswell telah melakukan up to date produk setiap hari untuk mengikat loyalitas pelanggan dengan informasi produk baru atau postingan lain. Greatkickswell melakukan cara-cara yang ramah, sopan dan friendly dalam melayani setiap pelanggan ketika berinteraksi dengan para pelanggan. Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Hubungan pelanggan, Loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 10 Oct 2017 02:05
Last Modified: 10 Oct 2017 02:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13221

Actions (login required)

View Item View Item