EFEKTIVITAS IKLAN COCA-COLA DI MEDIA SOSIAL (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Media Sosial Di Jl. Lawu Raya Puluhdadi Anyar Seturan Yogyakarta)

MOU, BAYUNG GORDON (2017) EFEKTIVITAS IKLAN COCA-COLA DI MEDIA SOSIAL (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Media Sosial Di Jl. Lawu Raya Puluhdadi Anyar Seturan Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan pada
iklan Coca-Cola di media sosial dengan mengunaka EPIC Model yang
dikembangkan oleh A.C Nilsen. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna media sosial di Jl. Lawu Raya
Puluhdadi Anyar Seturan Yogyakarta yang pernah melihat iklan Coca-Cola di
media sosial dengan ukuran sampel sebanyak 57 responden. Alat analisis
menggunakan EPIC Model melalui dua tahapan yaitu tabulasi sederhana dan skor
rata-rata.
Hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan EPIC (Emphaty,
Persuation, Impact, Communication) menunjukan bahwa iklan Coca-Cola secara
keseluruhan dinilai (efektif) dengan perolehan EPIC Rate sebesar 3,70. Perincian
dimensi Emphaty sebesar 4,60 (sangat efektif), dimensi Persuation sebesar 2,88
(cukup efektif), dimensi Impact sebesar 4,05 (efektif), dimensi Communication
sebesar 3,28 (cukup efektif). Iklan Coca-Cola harus memaksimalkan pada dimensi
persuation dan communication agar lebih efektif, lebih fokus pada pengguatan
karakter merek dan kekuatan pesan yang disampaikan pada iklan yang
ditampilkan.
Kata kunci : Efektivitas, Iklan, Media Sosial, EPIC Model, Emphaty,
Persuation, Impact, Communication.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Oct 2017 04:46
Last Modified: 31 Aug 2023 03:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13099

Actions (login required)

View Item View Item