TAHAPAN KEPUTUSAN INOVASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL (PASAR KOLOMBO) DAN PASAR MODERN (SUPERINDO) JALAN KALIURANG DI KABUPATEN SLEMAN

NAPITUPULU, HARRIS PRAMANA (2017) TAHAPAN KEPUTUSAN INOVASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL (PASAR KOLOMBO) DAN PASAR MODERN (SUPERINDO) JALAN KALIURANG DI KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of Full-Skripsi-Harrys-Pramana-Napitupulu.pdf] Text
Full-Skripsi-Harrys-Pramana-Napitupulu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tahapan keputusan inovasi dalam
pengambilan keputusan konsumen berbelanja Di Pasar Tradisional (Pasar
Kolombo), tahapan keputusan inovasi dalam pengambilan keputusan konsumen
berbelanja Di Pasar Modern (Superindo) dan tahapan keputusan inovasi dalam
pengambilan keputusan konsumen berbelanja dari pasar tradisional mobilitas ke
pasar modern. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
kualitatif. Metode pengambilan responden yaitu Kuota Sampling dengan
Accidental Sampling konsumen yang berbelanja sayuran dan buah-buahan, jumlah
responden 20 orang terdiri dari 10 pasar modern dan 10 pasar tradisional, Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik
pengumpulan data dengan observasi, wawancara, pencatatan dan dokumentasi.
Hasil dari tahapan keputusan inovasi dalam pengambilan keputusan berbelanja
konsumen di Pasar Tradisional (Pasar Kolombo) adalah harga yang lebih murah
dibadingkan dengan pasar modern, tempat yang nyaman serta lebih dimudahkan,
tempat yang lebih nyaman dan adanya promo maupun diskon yang menjadi
keputusan inovasi konsumen untuk mobilitas berbelanja dari pasar tradisional ke
pasar modern, mencari harga yang lebih murah dan menyesuaikan dengan
kebutuhan yang tidak terpenuhi di pasar modern keputusan inovasi konsumen
berbelanja dari pasar modern mobilitas ke pasar tradisional.

Kata Kunci : Tahapan Keputusan inovasi, Pasar Tradisional, dan Pasar Modern.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 25 Sep 2017 02:31
Last Modified: 26 Jan 2023 08:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12938

Actions (login required)

View Item View Item