PENGARUH KOMPETENSI, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( Studi pada Karyawan Bagian Produksi PT. Qumicon Indonesia di Yogyakarta)

Amina, Sifariyani Nur (2017) PENGARUH KOMPETENSI, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( Studi pada Karyawan Bagian Produksi PT. Qumicon Indonesia di Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER QUMICON.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI pdf.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI pdf.pdf

Download (47kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Sifariyani Nur Amina, nomor Mahasiswa 152130077, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Kompetensi, Karakteristik Individu dan Karakteritik Pekerjaan terhadap Kinerja Karyawan”(Studi Pada PT.Qumicon Indonesia Jl. Patang Pulon No. 29B, Wirobrajan, Yogyakarta).2017.Dosen Pembimbing I Dr Lukmono Hadi. MS dan Dosen Pembimbing II Dr. Hastho Joko NU, S.Sos, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kompetensi, karakteristik individu, karakteristik pekerjaan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Jumlah populasi divisi produksi 56 responden dan sampel dalam penelitian ini 50 reponden, teknik sampling menggunakan metode Propotionate Unstratified Random sampling dimana sampel yang diambil hanya dari divisi produksi yaitu administrasi proyek, produksi, pengirimandanpemasanganyang dijadikan sampel. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linierberganda. Tempat penelitian ini dilakukan di PT. Qumicon Indonesia.Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan ada pengaruh signifikan antara variabel Kompetensi (X1), Karakteristik Individu (X2), dan Karakteristik Pekerjaan (X3) secara simultan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Sedangkan secara parsial variabel Kompetensi (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan(Y), variabel Karakteristik Individu (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan(Y), dan variabel Karakteristik Pekerjaan (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan(Y). Dari penelitian ini yang harus dilakukan PT. Qumicon Indonesia kedepannya harus bisa mempertahankan dan mengembangkankompetensi, karakteristik individu, karakteristik pekerjaan dan kinerja dengan cara memperhatikan tiap-tiap indikator penelitian. PT. Qumicon Indonesia perlu mempertahankan item-item yang memiliki nilai besar. faktor-faktor yang telah memiliki nilai tinggi. Kata Kunci :Kompetensi, Karakteristik Individu, Karakteristik Pekerjaan, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Sep 2017 03:57
Last Modified: 15 Sep 2017 03:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12860

Actions (login required)

View Item View Item