Fitriana, Fida (2017) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE INSTAGRAM DALAM UPAYA MENARIK MINAT KONSUMEN (Studi Deskriptif Komunikasi Pemasaran Pada Lembaga Kursus Audio Record JAS Yogyakarta Melalui Media Online Instagram Dalam Upaya Menarik Minat Konsumen). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
Cover Skripsi.pdf Download (78kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (213kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (61kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Berkembangnya zaman telah mempengaruhi kemajuan teknologi, dan mulai muncul
orang-orang yang kreatif dalam hal seni. Seperti pemilik dan para pendiri Jogja Audio
School (JAS) Yogyakarta yang telah mendirikan sekolah audio di Yogyakarta.
Menurut mereka dengan kemajuan teknologi ini serta mulai munculnya orang-orang
yang kreatif maka sangat bagus dalam memanfaatkan peluang bisnis ini. Dengan
menyediakan jasa untuk belajar audio recording. Agar bisnis ini tetap jalan dan bisa
berkembang maka JAS Yogyakarta melakukan cara untuk mengkomunikasikan tujuan
dari bisnis mereka, dengan melakukan komunikasi pemasaran. Penelitian ini
bertujuan untuk mengidentifikasi komunikasi pemasaran lembaga kursus Audio JAS
pada media online instagram dalam upaya menarik minat konsumen. Dengan
menggunakan teori Determinisme teknologi, teori perilaku konsumen, serta strategi
komunikasi pemasaran. Lalu menggunakan metode kualitatif pendekatan studi
deskriptif, yaitu dengan mengidentifikasi komunikasi pemasaran JAS Yogyakarta
serta mendeskriptifkan hasil penelitian. Maka hasil penelitian menemukan, bahwa
JAS Yogyakarta melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam menjalankan
bisnisnya yaitu pelayanan jasa, dan menggunakan instagram sebagai media
penyampaian pesan, dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di instagram, sehingga
komunikasi pemasaran yang dijalankan mampu menarik minat konsumen, namun
target yang ditetapkan masih belum stabil. JAS Yogyakarta juga mempelajari tentang
bagaimana perilaku konsumen, dengan adanya hal tersebut maka JAS Yogyakarta
mampu mengerti apa yang diharapkan konsumennya.
Kata Kunci : Instagram, Minat Konsumen, Perilaku Konsumen, Strategi Komunikasi
Pemasaran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 04:45 |
Last Modified: | 11 Sep 2017 04:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12783 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |