PENGARUH IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI (Studi Pada Calon Konsumen Produk Axe Di Rumah Kos-Kosan Jalan Bali Yogyakarta)

MAULANA, RENDY (2017) PENGARUH IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI (Studi Pada Calon Konsumen Produk Axe Di Rumah Kos-Kosan Jalan Bali Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Rendy Maulana, Nomor Induk Mahasiswa 152130101, Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Iklan Terhadap Brand Image dan Dampaknya Dalam Meningkatkan Minat Beli (studi pada Calon konsumen produk Axe di penghuni kos-kosan jalan Bali Yogyakarta.),2017. Dosen pembimbing 1 Sauptika Kancana dan dosen pembimbing 2 Lukmono Hadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Terhadap Brand Image dan dampaknya dalam menigkatkan Minat Beli. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan ukuran sampel sebanyak 40 responden yang terdiri dari calon konsumen Produk Axe di masyarakat, Widoro Baru, Condong Catur,Yogyakarta. berjenis kelamin laki-laki, berusia 17-30, Yang telah melihat Iklan Axe tetapi belum menggunakan produk Axe. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis), untuk menguji hipotesis penelitian ini menggunakan uji t dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan variabel Iklan terhadap Minat Beli sebesar 0,554 serta terdapat pengaruh signifikan variabel Iklan terhadap Brand Image sebesar 0,658 dan terdapat pengaruh signifikan variabel Brand Image terhadap Minat Beli sebesar 0,339. Adapun pengaruh Iklan terhadap Minat Beli melalui Brand Image sebesar 57,805. Pengaruh yang paling besar yaitu pada variabel Iklan terhadap Brand Image. Dari penelitian ini yang harus dilakukan PT Unilever Tbk. Harus mempertahankan dan meningkatkan kualitas Iklan, Brand Image serta Minat Beli dengan cara memperhatikan tiap-tiap indikator penelitian. PT Unilever Tbk, perlu mempertahankan dan meningkatkan item-item yang memiliki nilai besar seperti, suara pengucapan kata-kata dalam tayangan Iklan Axe di televisi mampu menyampaikan dengan baik, Axe merupakan cologne yang mampu memberikan wewangian pada tubuh pria, serta PT Unilever Tbk harus meningkatkan anda akan merekomendasikan produk Axe kepada keluarga dan orang terdekat anda. Kata Kunci: Iklan, Brand Image, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Sep 2017 07:39
Last Modified: 08 Sep 2017 07:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12765

Actions (login required)

View Item View Item