SIREGAR, PAMBANGUNAN (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN SOSIAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Survei Terhadap Mahasiswa Angkatan Tahun 2013 Prodi Akuntansi FEB UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (148kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh
kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan perilaku belajar
terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013
UPN “Veteran” Yogyakarta. Jenis Penelitian yang digunakan yaitu dengan
menggunakan metode analisis linier berganda dengan pendekatan kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa akuntansi angkatan 2013
UPN “Veteran” Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan rumus slovin sebesar 77
mahasiswa, dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode
analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji validitas, uji
reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji koefisien
determinasi (uji r2), uji bersama-sama (uji F), dan uji parsial (uji t).
Hasil penelitian menunjukan bahwa uji bersama-sama, kecerdasan emosional,
kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan perilaku belajar berpengaruh terhadap
tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN
“Veteran” Yogyakarta. Pada uji parsial, kecerdasan emosional tidak berpengaruh
terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013
UPN “Veteran” Yogyakarta, kecerdasan spiritual berpengaruh terhadap tingkat
pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran”
Yogyakarta, kecerdasan sosial tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman
akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta, dan
perilaku belajar tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada
mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta.
Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Sosial,
Perilaku Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2017 08:16 |
Last Modified: | 07 Sep 2017 08:16 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12758 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |