ANALISIS FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DAN SMARTPHONE IPHONE (Study Pada Mahasiswa di Yogyakarta)

NINGTYAS, IFA EDYCHA CAHYA (2017) ANALISIS FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DAN SMARTPHONE IPHONE (Study Pada Mahasiswa di Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of 2.1 TTD HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2.1 TTD HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-JADI.pdf] Text
SKRIPSI-JADI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh analisis faktor psikologis terhadap keputusan
pembelian smartphone xiaomi dan smartphone Iphone dengan Variabel independent yang digunakan
adalah motivasi (X1), persepsi (X2) pembelajaran (X3), dan sikap (X4), sedangkan untuk variabel
dependent pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah
survey, dimana peneliti merumuskan masalah yang baru dengan mengidentifikasikan melalui
hipotesis yaitu jawaban sementara terhadap rumusan masalah penelitian. Metode penentuan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik convenience sampling.
Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini
berjumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda
dan uji beda..
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Faktor Psikologis (motivasi,
persepsi,pembelajaran, dan sikap) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. (2) motivasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) persepsi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. (5) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.(6) ada perbedaan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi dan smartphone
Iphone.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: analisis faktor psikologis terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi dan smartphone Iphone dengan Variabel independent
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 06 Sep 2017 04:15
Last Modified: 03 Aug 2022 08:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12736

Actions (login required)

View Item View Item