PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUS “TRANS JOGJA” DI YOGYAKARTA

AIDIN, AKHMAD BAGUS (2017) PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUS “TRANS JOGJA” DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan bus Trans Jogja di Yogyakarta di tahun 2017. Penelitian ini dilakukan pada shelter Terminal Giwangan dan shelter malioboro pada pelanggan yang menggunakan jalur 3A dan 3B. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari harga, kualitas layanan dan citra merek, sedangkan untuk variabel dependen dalam peneilitian ini adalah kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0.378+ 0.484X1 + 0.364X2 + 0.231X3 + e Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) harga, kualitas pelayanan dan citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesterhadap kepuasan pelanggan bus Trans jogja di Yogyakarta. (2) harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan bus Trans jogja di Yogyakarta. (3) kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan bus Trans jogja di Yogyakarta, (4) citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan bus Trans jogja di Yogyakarta. Adjusted R Square menunjukkan sebesar 70,9% bahwa variabel harga (X1), Kualitas Layanan (X2) dan Citra Merek (X3) mampu menjelaskan variabel kepuasan pelanggan (Y), dan sisanya 29,1% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : harga, kualitas layanan, citra merek dan kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:47
Last Modified: 05 Sep 2017 02:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12716

Actions (login required)

View Item View Item